Semut Api Menakutkan yang Bisa Membunuh Manusia Mewabah di Australia

Australia dihebohkan dengan invasi semut api yang menimbulkan ketakutan. Binatang ini pertama kali terdeteksi di New South Wales (NSW) dan diprediksi dapat menyebabkan kekacauan di wilayah tersebut. Bahkan, semut api ini memiliki potensi membunuh manusia.

Penduduk NSW telah diingatkan untuk tetap waspada menghadapi ancaman semut api. Pihak berwenang telah memasuki wilayah Murwillumbah Selatan, sekitar 13 kilometer dari perbatasan, yang dinyatakan sebagai darurat biosekuriti setelah lima sarang ditemukan dan diatasi dengan bahan kimia.

Anjing pendeteksi sedang digunakan untuk menjelajahi lokasi-lokasi berisiko tinggi guna melacak keberadaan hama tersebut. Sementara itu, petugas lapangan berusaha memberikan edukasi kepada penduduk di zona tersebut dan masyarakat umum tentang cara menghadapi semut api ini.

Menteri Pertanian Tara Moriarty mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. “Saya mendesak semua orang di daerah setempat untuk memeriksa tempat tinggal, pekarangan, dan padang rumput mereka guna menemukan semut api merah impor dan segera melaporkannya jika ditemui,” katanya.

Semut api dianggap dapat merusak ekosistem lokal, menyebabkan kerusakan pada tanaman dan hewan. Berasal dari Amerika Selatan, hewan ini pertama kali terdeteksi di Australia pada tahun 2001.

Meskipun telah dilakukan upaya selama lebih dari dua dekade oleh pihak berwenang untuk membasmi semut tersebut, kekhawatiran timbul setelah hama berwarna coklat kemerahan ini menyebar ke seluruh Queensland dan akhirnya menembus perbatasan NSW.

 

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !
Baca berita program terbaru di sini !
Baca berita seputar produk bagus di sini !
Baca seputar Game Menarik di sini !
Bergabung untuk menemukan info terbaru di sini !


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *