“RI & Australia Ciptakan Kesepakatan Unik: Barter Bahan Baku Baterai Mobil Listrik”

Dalam sebuah kesepakatan yang inovatif, Indonesia dan Australia memutuskan untuk melakukan pertukaran bahan baku dan teknologi dalam industri kendaraan listrik. Keistimewaan ini muncul karena Indonesia memiliki cadangan nikel yang melimpah, sementara Australia dikenal memiliki kekayaan lithium yang signifikan.

Tanda tangan perjanjian dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim Erick Thohir dari Indonesia dan Menteri Industri dan Ilmu Pengetahuan Australia Ed Husic. Keduanya sepakat untuk menggabungkan sumber daya alam keduanya, membuka jalan bagi kolaborasi yang berpotensi menguntungkan kedua negara.

Erick Thohir menyatakan bahwa Indonesia memiliki keunggulan besar dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Dengan cadangan bahan baku yang melimpah dan pasar domestik yang besar, Indonesia dapat menjadi pemain kunci dalam industri ini. Kesepakatan ini mencerminkan semangat kerja sama lintas-batas yang dapat menciptakan kesinergisan positif di antara dua negara tetangga ini.

Selain itu, kerja sama ini akan mendukung transfer pengetahuan, memfasilitasi kemitraan bisnis-ke-bisnis baru serta membentuk komite pengarah bersama untuk memandu alur kerja dan memantau hasil kolaborasi.

Sementara itu, Australia memiliki 24% cadangan litium dunia (urutan kedua setelah Chili). Australia bahkan menyumbang 43% dari ekstraksi litium global pada tahun 2022.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !
Baca berita program terbaru di sini !
Baca berita seputar produk bagus di sini !
Baca seputar Game Menarik di sini !
Bergabung untuk menemukan info terbaru di sini !


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *