Konsultasi Telehealth untuk Kematian yang Dibantu Sukarela Dinyatakan Ilegal di Australia Menurut Keputusan Pengadilan

Pengadilan federal Australia baru-baru ini mengeluarkan keputusan yang menegaskan bahwa Konsultasi Telehealth Dinyatakan Ilegal di Australia. Keputusan ini menyoroti wilayah hukum yang sebelumnya dianggap abu-abu.

Putusan ini berpotensi menempatkan dokter dalam risiko tuntutan pidana karena memberikan konsultasi semacam itu. Hukum pidana persemakmuran menyatakan bahwa menggunakan layanan telekomunikasi seperti telepon, panggilan konferensi video, atau email untuk menasihati atau mendorong bunuh diri merupakan pelanggaran.

Meskipun beberapa negara bagian di Australia telah melegalkan undang-undang kematian dengan bantuan sukarela, kebingungan muncul terkait apakah pasien yang meminta atau diberikan izin untuk mengakses layanan tersebut dapat menggunakan telehealth untuk konsultasi medis mereka.

Para pendukung perubahan undang-undang menyatakan bahwa kejelasan diperlukan, terutama untuk membantu pasien yang tinggal di daerah pedesaan atau terpencil, serta mereka yang kesulitan bergerak atau melakukan perjalanan. Perubahan ini diharapkan dapat menyederhanakan akses ke layanan kesehatan untuk pasien yang membutuhkan.

CEO kelompok advokasi kematian dengan bantuan sukarela Go Gentle Australia, Dr Linda Swan, mengatakan keputusan tersebut akan memperburuk penderitaan dan kebingungan. Dia berbagi kisah tentang seorang pasien yang sangat ingin menjalani pemeriksaan kematian sukarela dengan bantuan dan dibawa ke tempat janji temu langsung dengan bagasi mobil karena itulah satu-satunya cara mereka bisa berbaring dan mengatasi rasa sakit karena dipindahkan. .

 

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !
Baca berita program terbaru di sini !
Baca berita seputar produk bagus di sini !
Baca seputar Game Menarik di sini !
Bergabung untuk menemukan info terbaru di sini !

Categories: Health

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *