Site icon Australia24 Berita Australia Bahasa Indonesia

Koala Berkeliaran di Pantai, Tanda Habitat Terganggu?

Koala Berkeliaran di Pantai, Tanda Habitat Terganggu?

Koala Berkeliaran di Pantai, Tanda Habitat Terganggu?

Koala Berkeliaran di Pantai – Ada koala yang jalan-jalan di pantai utara New South Wales, Australia, geng. Seru banget buat pengunjung, tapi sebenarnya ini tanda habitat koala lagi bermasalah, nih.

Jadi begini, Sheldon Young, yang punya kafe di Pantai North Haven di Mid North Coast, kaget banget waktu dia lihat koala, yang notabene adalah satwa yang udah terancam punah, Senin lalu (7/8/2023).

“Saat kita lihat ke pantai, kok ada yang aneh. Ternyata ada koala yang lagi jalan-jalan di pasir pantai, keliatan lembut banget, tampaknya dia sangat seneng,” kata Sheldon seperti dilansir ABC Australia.

“Dia nggak keliatan stress, malah duduk-duduk di pasir,” katanya lagi.

Sheldon bilang, “Koala yang muncul di Pantai North Haven udah pernah kejadian sebelumnya, tapi gak se-sering lumba-lumba atau ikan paus.”

Sheldon sama karyawannya plus beberapa pengunjung turun ke pantai buat pastiin gak ada anjing yang bisa ngerusakin koala. Terus, mereka nelpon Rumah Sakit Port Macquarie Koala sama organisasi penyelamat satwa liar FAWNA.

Koala Berkeliaran di Pantai, Tanda Habitat Terganggu?

Sebelum petugas dateng, koala ini tetap jalan-jalan dan beberapa kali lewat deket kafe.

Beberapa saat kemudian, tim dari Rumah Sakit Port Macquarie Koala dateng ke lokasi dan langsung nanganin koala itu. Koala ini dikasih nama Luke, sama kayak orang yang nelpon rumah sakit.

Dokter hewan Shali Fischer bilang Luke adalah koala jantan yang relatif sehat, tapi akan dirawat beberapa hari.

“Koala gak suka diekspos dan biasanya lebih suka di pohon, jadi keliatan dia jalan-jalan di pantai di tengah banyak orang itu gak biasa,” kata dia.

Fischer bilang, Luke keliatan oke, tapi ada masalah pencernaan. Sekarang dia lagi dirawat.

Selain itu, juga akan dilakukan pemeriksaan lain buat Luke. Rencananya, koala ini bakal dikembalikan ke habitatnya akhir pekan ini.

Fischer juga ngingetin kalo penemuan koala di pantai jadi tanda pentingnya buat melindungi dan meningkatkan habitat koala, kayak nge-planting pohon misalnya.

“Dengan tekanan terus menerus ke habitat koala dan kurangnya hubungan antar habitat, mereka terpaksa keluar ke daerah urban dan lebih berisiko kena kecelakaan mobil, diganggu manusia, atau diserang hewan peliharaan,” katanya.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Exit mobile version