Kemitraan Indonesia-Australia Tingkatkan Literasi Anak di NTT

Kemitraan Indonesia-Australia Tingkatkan Literasi Anak. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi Inovasi Untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) kemitraan pemerintah Indonesia dengan Australia yang telah membantu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi anak kelas awal di lima kabupaten di NTT.

Lima kabupaten itu yakni Kabupaten Nagekeo, Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Timur. Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D Lana mendukung berbagai praktik baik seperti yang lakukan Inovasi dalam membangun sektor pendidikan, sehingga mampu memperbaiki kualitas pendidikan. Karena capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) untuk bidang pendidikan di sini masih sangat rendah dari seluruh Indonesia.

Capaian pendidikan di daerah tersebut yang rendah menjadi ancaman yang sangat berbahaya!

Padahal sudah banyak yang dilakukan pemerintah dan berbagai pihak dalam pembangunan sektor pendidikan dengan sejumlah indikator,” ujar Kosmas, saat lokakarya Inovasi kemitraan pemerintah Indonesia dengan Australia di Kupang, Senin, (9/10/2023).

Kosmas menyebut di salah satu faktor masih rendahnya SPM dalam bidang pendidikan di sini, sebaliknya karena tidak ada laporan kegiatan yang dilakukan.

“Keberhasilan ini merupakan bukti kekuatan adanya kerja, sehingga program seperti dilakukan Inovasi perlu dilakukan secara berlanjut guna membantu anak-anak yang secara ekonomi dan sosial untuk mendapatkan akses pendidikan berkualitas,” tuntas Hannah

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Categories: Education

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *