Inside eight hours Nazi gunman had small – Sebuah kota pedesaan diguncang oleh aksi seorang anggota masyarakat yang bersenjatakan sebuat senapan dan pistol, yang kemudian menembak mati seorang rekan kerjanya sebelum akhirnya menyerahkan senjatanya ke dirinya sendiri.

Jam-jam terakhir dari penembak, Lachlan Bowles, terkuak saat polisi terus menyelidiki rangkaian peristiwa yang menyebabkan dua warga lokal di Kellerberrin, sekitar 200 km di timur Perth, Australia Barat, tewas.

Pada tanggal 7 September, pria berusia 25 tahun itu memicu pengejaran dan pengepungan selama delapan jam setelah mengenakan lencana Nazi dan menghadapi rekannya di tempat kerja mereka.

Sebelum hari tragis itu, Bowles dikenal sebagai seorang paramedis sukarelawan dalam komunitas dan ia telah mendapatkan penghargaan dari Shire of Kellerberrin atas jasanya bagi masyarakat pada tahun 2020.

Dia bekerja di Moylan Grain Silos, sebuah bisnis pembuatan silo lokal, bersama calon korban, Terry Czernowski.

Terry Czernowski, yang berusia 40-an tahun dan memiliki seorang putri, adalah korban yang tewas tertembak oleh Lachlan Bowles.

Inside eight hours Nazi gunman had small town gripped in fear

Seorang penduduk Kellerberrin, Peter Mitchell, mengatakan bahwa ia mengenal kedua pria yang terlibat dalam penembakan tragis tersebut. Dia menggambarkan Bowles sebagai “santai” dan “selalu tersenyum”.

“Ia pendiam, menjalani hidupnya sendiri, tapi pada akhirnya dia adalah anak yang baik,” katanya.

“Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa ini akan terjadi, saya akan bilang ‘tidak, dia bukan orang yang tepat, itu mustahil’.”

Mr. Mitchell juga menggambarkan Mr. Czernowski sebagai orang yang baik dan mengatakan bahwa ia sangat terkejut oleh kepergian kedua pria tersebut.

“Hanya ada dua orang yang akan tahu kebenaran dari apa yang terjadi, dan mereka kini sudah tiada.”

Kamis, 7 September
Itu adalah hari yang biasa-biasa saja bagi Mr. Czernowski, yang pergi bekerja ke Moylan Grain Silos di Mather Rd, Kellerberrin.

Bowles menuju ke arah yang sama, mengemudikan Holden Commodore abu-abu tahun 2007 dan berpakaian dari atas hingga bawah dengan pakaian loreng.

Saksi-saksi selama hari itu juga melaporkan bahwa ia mengenakan lencana yang dihiasi dengan swastika Nazi.

Pria berusia 25 tahun itu bersenjata dengan senapan berdaya tinggi dan sebuah pistol.

Pukul 8.40 pagi
Bowles tiba di Moylan Grain Silos sebelum pukul 9 pagi dan menghadapi Mr. Czernowski.

Apa yang terjadi selanjutnya tidak jelas, tetapi ia menembak pria yang lebih tua itu dengan menggunakan senapan atau pistol, sebelum melarikan diri dari tempat kejadian dengan mobilnya.

Pukul 8.40 pagi – 2 siang
Mr. Czernowski dilarikan ke rumah sakit, tetapi meninggal karena luka tembaknya.

Polisi WA pertama kali melaporkan “kejadian di area Kellerberrin” tepat sebelum pukul 9.30 pagi dan meminta anggota masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Dua puluh menit kemudian, polisi mengkonfirmasi bahwa satu orang telah ditembak dan terluka, dan seorang penembak sedang dalam pelarian.

Pada pukul 10.14 pagi, polisi mengeluarkan peringatan untuk mencari keberadaan Bowles, tetapi mereka tidak secara eksplisit mengaitkannya dengan penembakan tersebut. Mereka mendorong masyarakat untuk menelepon nomor darurat jika melihat pria muda tersebut.

Sementara itu, Bowles pergi ke arah timur laut keluar kota, menuju Mission Rd. Pada suatu waktu selama pagi itu, ia meninggalkan mobilnya dan melanjutkan perjalanannya ke utara sepanjang Mission Rd dengan berjalan kaki.

Categories: Industry

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *