Ini Upaya Australia-Indonesia –Si Utusan Spesial Australia buat Asia Tenggara, Nicholas Moore, ngomong kalo sektor transisi energi lagi di-pikirin oleh negaranya, bro. Moore bilang kalo ada fokus khusus antara Australia dan Indonesia buat urusan mineral dan proses pengolahan,

yakni nikel dari Indo sama lithium dari Australia. “Jadi, lu tau gak, ada 170 boss man yang beda-beda di Indo minggu ini, 130 dari mereka asal Australia Barat, dan banyak dari mereka lagi ngejar urusan transisi energi,” kata Moore dalam jumpa pers di sela-sela KTT Asean 2023, Senayan JCC Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Moore juga cerita soal proyek gede-gedean seperti Sun Cable, yang punya asal dari Australia Utara sampe ke Indo, plus ada perusahaan pertambangan dan segala prosesnya. Dia juga bilang kalo proyek ini contoh bagus gimana Australia bisa kerja sama sama Indo. Australia lagi ngehadapin tantangan gede tuh.

Ini Upaya Australia-Indonesia untuk Kembangkan Transisi Energi

Dia juga ngejelasin kalo ada tantangan gede dalam urusan transisi energi, dan baru-baru ini Australia ngeluarin laporan yang bilang mereka butuh 200 ribu orang yang terampil buat kerja di bidang transisi energi. ”

Imajinasinya gede banget, mengingat seberapa gede Indonesia, jadi kita harus ada pelatihan antar kedua negara ini, banyak orang buat bener-bener bisa nge-handle ini,” jelasnya. Dia juga bilang kalo mereka udah dapet rekomendasi buat semua bidang, termasuk penambangan, pengolahan, pelatihan, sama akses.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Categories: Around Asia

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *