Australia Terima 2 Jet F-35 – Woy, ada kabar nih dari Australia yang bikin heboh! Jadi gini, Australia lagi ngadain acara sambut-sambutan, nih, buat dua jet tempur keren banget F-35A dari Jepang. Nah, ini yang bikin seru, ini penempatan pertama pesawat-pesawat gahar ini di luar negeri, bro! Berita ini diumumin sama Kementerian Pertahanan Australia pada Senin (28/8/2023) lalu.

Jadi, ceritanya begini, dua jet tempur canggih ini dan 55 tentara dari Pasukan Bela Diri Jepang dateng ke pangkalan Tindal di Australia. Mereka tiba di sana pada tanggal 26-29 Agustus. Ini bukan main-main, bro, ini event internasional gitu!

Menteri Pertahanan Australia, Greg Moriarty, ngomong, “Australia merasa terhormat dipilih sebagai tujuan pengerahan F-35A internasional pertama Jepang. Ini merupakan tonggak penting dalam hubungan antara kedua negara kita dan merupakan kegiatan pertama yang diadakan berdasarkan Perjanjian Akses Timbal Balik.”

Jadi, ini juga sebenernya bentuk kerjasama antara Australia dan Jepang dalam bidang pertahanan. Nanti, Australia juga bakal ngirim jet F-35A ke Jepang pada bulan September buat ikutan latihan Bushido Guardian 2023. Gak main-main, nih, latihan internasional, bro! Semua ini untuk mendukung Indo-Pasifik yang aman dan sejahtera, katanya.

Australia Terima 2 Jet F-35 yang Dikerahkan Jepang

Yang seru lagi, Perjanjian Akses Timbal Balik antara Australia dan Jepang mulai berlaku tanggal 14 Agustus kemaren. Nah, perjanjian ini bikin Angkatan Pertahanan Australia dan Pasukan Bela Diri Jepang bisa masuk ke wilayah masing-masing. Jadi, mereka bisa bantu-bantu satu sama lain kalo ada masalah gitu.

Buat tambah seru, pasukan Australia juga bakal ikutan latihan Yama Sakura di bulan Desember. Itu latihan pos komando yang disponsori sama Amerika Serikat (AS). Jadi, semacam aliansi antara Australia, Jepang, dan AS nih, buat nangkal pengaruh China di kawasan Asia Pasifik.

Tapi, tentu aja, China gak seneng banget sama aktivitas militer asing di kawasan Asia, katanya bisa ganggu stabilitas keamanan dan bikin ketegangan baru. Jadi, sambut-sambutan ini pasti bikin mereka ikutan was-was, nih.

Jadi, intinya, Australia lagi ngadain pesta sambut-sambutan buat dua jet tempur F-35A dari Jepang yang dateng ke negara mereka buat pertama kalinya. Ini bukan main-main, bro, udah ada kerjasama pertahanan dan semacam aliansi antar negara buat nangkal pengaruh China di kawasan Asia Pasifik. Seru, kan? Semoga aja ini semua bisa bikin kawasan Indo-Pasifik aman dan damai!

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Categories: Education

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *