Australia dan Tantangan Menuju Net Zero 2050: Grafik Menunjukkan Jalan Berliku

Menteri Perubahan Iklim dan Energi Australia, Chris Bowen, baru-baru ini menyampaikan Pernyataan Iklim 2023, menekankan bahwa Australia berada dalam jangkauan pencapaian target pengurangan emisi pada tahun 2030. Komitmen Australia, sesuai dengan Perjanjian Paris, adalah mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 43% dibandingkan tahun 2005 pada tahun 2030, dan mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050.

Meskipun pernyataan tersebut membawa kabar baik, grafik yang disertakan dalam dokumen tersebut menggambarkan tantangan serius yang dihadapi Australia dalam mencapai sasaran nol bersih pada 2050. Dua grafik menyoroti proyeksi emisi Australia dalam dua skenario: skenario dasar dan skenario ‘dengan tindakan tambahan’ (WAM).

Grafik pertama menunjukkan bahwa dalam skenario dasar, Australia akan tetap jauh dari jalur menuju emisi nol bersih pada 2050. Namun, dalam skenario WAM, di mana tindakan tambahan diambil, ada kemungkinan mendekati target tersebut.

Penting untuk dicatat bahwa mencapai emisi nol bersih memerlukan perubahan kebijakan yang radikal dan komitmen yang lebih besar terhadap energi terbarukan dan teknologi berkelanjutan. Jalan menuju net zero 2050 diwarnai dengan tantangan, dan perlu tindakan konkret untuk mengatasi permasalahan ini.

 

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !
Baca berita program terbaru di sini !
Baca berita seputar produk bagus di sini !
Baca seputar Game Menarik di sini !
Bergabung untuk menemukan info terbaru di sini !

Categories: Industry

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *