Australia Berhenti Pendanaan Ekspansi Bahan Bakar Fosil di Luar Negeri

Australia telah mengambil langkah signifikan dengan mengakhiri pendanaan untuk ekspansi proyek bahan bakar fosil di luar negeri. Keputusan ini membuat Australia menjadi bagian dari kemitraan global yang berkomitmen untuk menghentikan bantuan luar negeri yang mendukung perluasan industri bahan bakar fosil.

Pemerintah Australia, dalam KTT iklim Cop28, mengumumkan bergabung dengan 40 negara lain dalam menandatangani kemitraan transisi energi bersih. Kesepakatan ini, pertama kali dicapai di Glasgow dua tahun lalu, mewajibkan negara-negara penandatangan untuk secara bertahap menghentikan dukungan luar negeri mereka untuk proyek batu bara, minyak, dan gas dalam waktu 12 bulan.

Pemerintah Australia telah memiliki sejarah dalam mendanai proyek bahan bakar fosil melalui lembaga kredit ekspor, dan keputusan ini mencerminkan komitmen untuk mengubah arah dukungan ke sektor energi terbarukan.

Menteri Luar Negeri Australia, Penny Wong, menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan upaya untuk menyelaraskan pendanaan internasional Australia dengan negara-negara Pasifik. Seiring dengan penghentian pendanaan ekspansi bahan bakar fosil di luar negeri, Australia kini akan lebih fokus pada subsidi lokal yang mendukung energi bersih dan berkelanjutan.

 

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !
Baca berita program terbaru di sini !
Baca berita seputar produk bagus di sini !
Baca seputar Game Menarik di sini !
Bergabung untuk menemukan info terbaru di sini !

Categories: Industry

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *