Site icon Australia24 Berita Australia Bahasa Indonesia

145 Turis Australia Digigit Hewan

145 Turis Australia Digigit Hewan

145 Turis Australia Digigit Hewan

145 Turis Australia Digigit Hewan – Ceritanya, otoritas kesehatan dari New South Wales (NSW), Australia, tuh udah keluarin peringatan serius buat warganya yang bakalan liburan di Bali, geng. Dalam peringatan ini, mereka disuruh buat ngindarin hewan-hewan liar di Bali, terutama monyet, karena katanya hewan-hewan primata ini bisa sebarin penyakit rabies.

Mereka juga bilang bahwa selama tahun 2023, udah ada 145 wisatawan Australia yang harus dirawat gara-gara digigit atau dicakar oleh hewan-hewan ini. Terutama mereka yang sebelumnya sempet mampir ke destinasi wisata kayak Monkey Forest Ubud atau destinasi serupa di Asia Tenggara.

145 Turis Australia Digigit Hewan

Nah, dalam responsnya, Manajer Konservasi Monkey Forest, I Wayan Buda, ngeklaim bahwa selama tahun 2023 ini gak ada catatan sama sekali tentang wisatawan yang digigit oleh monyet di kawasan hutan Ubud ini, Bro!

Mereka juga menerapkan aturan keras buat para wisatawan, kayak gak boleh bawa makanan dan minuman serta gak boleh berinteraksi langsung atau sentuh monyet tanpa pemandu yang udah disiapin di setiap 100 meter di kawasan Monkey Forest.

Buda bilang bahwa dengan aturan-aturan ini, semuanya jadi aman, bahkan diinformasikan terus menerus lewat pengeras suara buat ngingetin aturan-aturan di dalam kawasan hutan.

Terus, pengelola Monkey Forest juga berusaha banget buat menjaga kesehatan monyet-monyetnya. Makanannya pun udah sesuai dengan habitatnya, kayak buah-buahan, jagung, dan kacang. Dan kalo ada monyet yang bermasalah, kayak lagi galak atau luka-luka, langsung diambil buat diperiksa di laboratorium kesehatan hewan di Denpasar yang udah kerja sama sama Monkey Forest.

Baca sinopsis film menarik hanya di sini !
Baca berita tim favorit manchester united di sini !
Baca berita Sepak Bola hanya di sini !
Baca berita Musik Internasional hanya di sini !
Baca berita seputar olahraga hanya di sini ! 
Baca berita seputar info bisnis di sini !
Baca berita Indonesia Terkini di sini !
Baca tips dan trik bermain game di sini !
Baca berita viral negara +62 di sini !
Baca berita hangat Australia di sini !

Exit mobile version